oleh

Tak Terpilih Rektor Unila, Prof. M Kamal Lapang Dada

RADARLAMPUNG.CO.ID – Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc. setelah kalah dalam pemilihan rektor (pilrek) periode 2019-2023 mengaku lapang dada meski meraih 6 suara.

Prof. M. Kamal, pria kelahiran Brebes, 1 Januari 1961 mengaku legowo dan lapang dada atas hasil perolehan suara dari dua kandidat pilrek lainnya.

“Iya (legowo), harus berlapang dada, kan presesnya sudah demokrasi dan realitanya memang seperti itu, mau tidak mau harus kita dukung apa yang sudah diputuskan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

Menurutnya, pada prinsipnya memilihan tersebut untuk membangun Unila. Jadi, siapa pun yang terpilih, dia harus membangun Unila. Serta, yang tidak terpilih harus mendukung yang telah terpilih.

Untuk pesan terkhusus kepada Rektor terpilih Unila, dirinya berharap agar dapat memajukan Unila lebih baik lagi. “Melanjutkan yang sudah baik dan mengurangi yang tidak baik,” tandasnya.

Prof. M. Kamal yang merupakan wakil rektor II merupakan dosen tetap Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Unila khususnya Bidang Ilmu Tanaman menyelesaiakn pendidikan Doktor/S3 di Tokyo University of Agriculture Tokyo, Jepang.

Untuk Pendidikan Magister/S2-nya diselesaikan di Lousiana State University (LSU), Baton Rouge, USA dan pendidikan Sarjana/S1 di Institut Pertanian Bogor. Serta, banyak mempublikasikan penelitiannya secara nasional maupun internasional. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi