oleh

Winarti: Fokus Jaga Lingkungan, Penghargaan Adipura Itu Bonus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang menggelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penilaian Kota Sehat Adipura di Lantai II Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Kamis (17/10).

Rapat koordinasi dalam rangka menjelang penilaian Adipura tersebut dipimpin langsung Bupati Tulangbawang Winarti.

Dalam kesempatan itu, Winarti mengharapkan seluruh instansi yang ada di Pemkab Tulangbawang fokus menjaga kebersihan dan lingkungan.

Menurutnya, mendapatkan penghargaan merupakan bonus tersendiri. “Target pasti (mendapatkan Adipura). Pada dasarnya kita fokus dulu membenahi apa yang perlu dibenahi,” kata Winarti.

Baca :   Lantik 61 Anggota BPK, Winarti: Koreksi Cara Kerja Kakam, Kawal Program Pembangunan!

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu juga mengharapkan semua instansi dapat mengeksekusi hasil dari rapat.

“Kita eksekusi semua hasil rapat, tidak hanya titik pantau, tapi kebersihan Kota Menggala, sore atau malam nanti saya akan keliling melihat hasil kerja kita,” ungkap Winarti.

Dalam kesempatan itu, Winarti juga menyebutkan jika beberapa tempat menjadi prioritas dan perhatian serius. Di antaranya komplek perumahan Tiuh Tohou, komplek Taman Makam Pahlawan, Terminal Menggala, Pasar Menggala, Lingkungan Menggala Kota, dan komplek Perkantoran Pemda.

Baca :   Lantik 61 Anggota BPK, Winarti: Koreksi Cara Kerja Kakam, Kawal Program Pembangunan!

“Semua kantor harus sudah ada tempat pembuangan sampah (TPS) permanen. Ini harus ada sebagai salah satu media penampungan sampah,” ungkapnya.

“Semua SKPD harus bergerak, segera perbaiki bila ada yang belum selesai atau rusak, ini menjadi tugas semua untuk menjaga lingkungan, jangan ada pembakaran sampah, juga kebakaran lingkungan,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi