oleh

Yonas Bakal Fokus Perekonomian dan Genjot SDM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Yonasyah berkunjung ke Graha Pena, markas Radar Lampung Group, Kamis (17/10).

Kedatangannya disambut langsung Direktur Utama Radar Lampung Group (Chairman) Hi. Ardiansyah, Direktur H. Taswin Hasbullah, para General Manager, Manager, Pemred, serta Redaktur, dan Wartawan.

Diketahui, Yonasyah mengambil dan mengembalikan formulir sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung di beberapa parpol. Di antaranya PDI Perjuangan dan NasDem.

Kepada Radar Lampung, Yonas menjelaskan ketertarikan dirinya terjun dalam dunia politik didasari rekannya, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Lampung Kadafi.

“Pak Kadafi itu banyak usahanya, sukses. Tapu dia terjun di politik dan menjadi Anggota DPR-RI. Dia jawab, pengabdian. Ya, jadi alasan saya adalah pengabdian,” ujarnya.

Yonas menilai banyak yang harus dibenahi di kota Tapis Berseri ini. Utamanya adalah sektor Ekonomi. Saat ini dia menganggap pertumbuhan ekonomi di Kota Bandarlampung sedang menggeliat. Hal tersebut menurutnya terlihat dari berjamurnya cafe-cafe dan tempat makan.

Namun, ada satu hal yang mesti didorong. Yakni kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Geliat ekonomi di Bandarlampung memang menggunakan SDM lokal. Tapi kan hanya sebatas buruh saja yang digunakan. Artinya kemampuan SDM di kota sangat harus didukung,” kata dia.

Dia mengaku ke depan akan mendorong dunia usaha di Bandarlampung dari lapisan bawah. “Pelatihan SDM akan saya lakukan terhadap masyarakat. Agar masyarakat Bandarlampung juga bisa membantu membangun Bandarlampung,” ucapnya. (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi