oleh

Hindari Mesum, Ruko Tak Terpakai di Perumnas Wayhalim Dimusnahkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sejumlah ruko yang berada di jalur dua dekat PKOR Wayhalim dan sekitar lapangan softball Perumnas Wayhalim dimusnahkan. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bhabinkamtibmas Perumas Wayhalim Aiptu Hariadi didampingi Babinsa Perumnas Wayhalim Peltu Andi Wayudi, dan Staf UPTD Kebersihan Wayhalim Mardani mengungkapkan, kegiatan dilaksakan bersama pamong dan warga sekitar.

“Semua lapak-lapak yang sudah tidak terpakai lagi di sini wajib dibongkar. Kegiatan akan berlangsung hingga selesai, akan dilanjutkan Jumat depan,” kata Aiptu Hariadi di lokasi, Jumat (18/10).

Baca :   Tekan Angka Kriminalitas, Rutinkan Razia dan Giatkan Strong Point

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar tempat tersebut tidak terlihat kumuh, menghindari kebakaran, dan mesum atau asusila. “Kalau laporan terkait mesum di sini belum ada, tapi Desember 2018 lalu ada anjal meninggal di sini enggak ketahuan sampai membusuk,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya memusnahkan lapak dan ruko yang tidak ditempati dan ditinggalkan pemiliknya dengan dimusnakan diangkut ke TPA dan sebagian dibakar. “Yang kita bakar itu sisa-sisa yang tidak diangkut truk kebersihan, biar bersih semuanya,” ujarnya.

Baca :   Tekan Angka Kriminalitas, Rutinkan Razia dan Giatkan Strong Point

Adapun kegiatan bersih-bersih bersama tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pamong setempat dibantu masyarakat sekitar. “Serta dibantu Dinas Lingkungan Hidup melalui UPTD kebersihan,” imbuhnya.

Kegiatan bersih lapak tersebut sementara ini dilakukan di satu titik lokasi tersebut yakni di sepanjan jalur dua dekat PKOR dan sekitaran lapangan shoft ball Perumnas Wayhalim. (apr/sur) 

 



Komentar

Rekomendasi