oleh

Meriah, UKM Goes to Digital 2019 Resmi Dibuka

RADARLAMPUNG.CO.ID – UKM Goes to Digital 2019 resmi dibuka Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana Herman H.N., Jumat (18/10) malam, di Taman Gajah, Enggal, Bandarlampung.

Acara ini turut dihadiri Wali Kota Bandarlampung Hi. Herman H.N. dan Direktur Radar Lampung Hi. Taswin Hasbullah bersama General Manager Bisnis Radar Lampung Hj. Liris Vawina.

Bunda Eva -sapaan akrab Eva Dwiana- mengatakan, acara UKM Goes to Digital 2019 merupakan acara yang sangat luar biasa. Kaloborasi antara Radar Lampung dan TP-PKK Bandarlampung juga dinilainya sangat sukses.

“UKM Goes to Digital 2019 ini juga bisa menjembatani minat masyarakat di luar Kota Bandarlampung. Di mana masyarakat juga bisa merasakan makan-makanan yang sukar kita cari. Ini luar biasa sekali dan mudah-mudahan sukses, apalagi seperti usaha-usaha rumahan buka di sini juga. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Radar Lampung dan TP-PKK Bandarlampung memberi manfaat yang luar biasa,” ujar Bunda Eva.

Dirinya pun berharap semoga ke depan UKM Goes to Digital ini bisa berlanjut bukan hanya di Bandarlampung saja. Tetapi bisa merambah ke kabupaten dan kota lainnya.

Baca :   Drainase Flyover Untung Suropati-RA Basyid Segera Dibangun

“Agar bisa dirasakan semua kalangan apa yang dilakukan oleh Radar Lampung. Mudah-mudahan yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk warga Bandarlampung,” jelasnya.

Menurutnya acara ini harus bisa dilanjutkan, agar semua masyarakat tidak susah mencari makan-makanan yang nikmat di lidah namun sukar dicari. Seperti masakan Korea. “Karenakan makanan ini agak susah dicari, harus ke Jakarta. Kalau di sini kan sesuai dengan lidah kita. Dan acara ini juga sungguh luar biasa dan bisa meningkatkan pariwisata kita,” tuturnya.

Sementara itu, wali kota berharap kegiatan UMKM yang berlangsung pada malam ini bisa berjalan lancar. Dan, roda perekonomian di Bandarlampung bisa meningkat lagi untuk masyarakat, khususnya Bandarlampung.

“Jika UMKM maju bisa membantu Pemerintah Kota Bandarlampung. Di mana-mana saya terus menjual hasil UMKM ini, ada beberapa media ini kita pasarkan seluruh usaha yang ada di sini. Karena kalau UMKM ini maju bisa mengurangi pengangguran. Jadi banyak sekali keuntungan UMKM ini,” kata wali kota dua periode itu.

Baca :   Lantik 20 Pejabat, Herman HN: Kerja Jangan Fiktif

Senada, Direktur Radar Lampung pun menyambut baik kerjasama antara TP-PKK Bandarlampung dan Radar Lampung ini. Dan ia juga merasa sangat berterimakasih atas dukungan Pemkot Bandarlampung, terutama Bunda Eva dan Wali Kota Herman H.N.

“Karena saya tahu aktifitas dari Bunda Eva ini sangat begitu padat. Namun malam ini beliau menyempatkan diri untuk membuka acara UKM Goes to Digital 2019 ini,” ucap pria yang akrab disapa Bang Taswin tersebut.

Dan, tidak hanya sekali ini saja, menurutnya, Radar Lampung juga telah beberapa kali menyelenggarakan acara serupa. “Satu bulan kemarin kami juga mengadakan di Pringsewu, Pesawaran, dan ini ke tiga kalinya Radar Lampung mengadakan event ini bersama dengan anak perusahaan lain,” bebernya.

Dirinya pun berharap agar kegiatan UMKM ini tidak hanya dilakukan pada Oktober saja. Tetapi akan dilakukan di bulan-bulan berikutnya. “Mungkin akan kita lakukan hal serupa tidak hanya di dalam kota tetapi di pingir kota. Saya mengucapkam terimakasih kepada panitia dan pejabat yang telah hadir malam ini,” tandasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi