oleh

Aksi Pencurian Motor Kembali Terekam CCTV

radarlampung.co.id – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Bandarlampung. Kali ini pelaku berhasil menggasak motor BeAT BE 3651 RS yang terparkir di Kafe D’88, Jl. Z.A. Abidin Pagaralam, Labuhanratu. Tepatnya di samping pintu masuk Universitas Muhammadiyah Lampung, Jumat (18/10).

Aksi pencurian kendaran milik Syamsul Usa Wijaya (31), warga Desa Padangratu, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran itu terekam CCTV.  Dalam tempo kurang dari satu menit, pelaku yang berjumalah dua orang tersebut berhasil merusak kontak motor yang diduga menggunakan kunci letter T.

“Pulang kuliah mampir ke Kafe D’88 sekitar pukul 17.30 WIB. Niat saya ngopi dulu karena sebentar lagi magrib. Saya parkirkan motor di tengah dua motor teman lainnya. Motor saya kunci setang dan naik ke lantai atas. Ketika hendak pulang sekitar pukul 18.30 WIB, motor sudah tidak ada lagi di parkiran,” kata Usa seraya mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bandarlampung.

Menurut keterangan Galih (31), owner Kafe D’88, dirinya baru pulang dikabari pegawai ada yang hilang motor. “Saya baru dari sini dan pulang ke kontrakan ke Durianpayung. Dikabari ada yang hilang motor. Saya memutuskan kembali lagi ke sini (Kafe),” ujar Galih saat ditemui di Kafenya, Sabtu (19/10).

Kejadian pencurian motor di tempatnya, sambung Galih, sudah dua kali terjadi. “Pertama kejadian sekitar sebulan yang lalu. Motor malah diparkir di dalam garasi. Pelakunya juga terekam CCTV. Tapi pelakunya pakai masker. Mungkin tahu ada CCTV,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi benyatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Segera kita lidik, semalam kami juga  sudah berkoordinasi dengan tim agar bisa mengungkapnya, minta doanya saja,” tandasnya. (Mel/kyd)



Komentar

Rekomendasi