oleh

Bangun Drainase, Pemkab Lamteng Cari Bantuan ke Pusat

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berencana membangun drainase dari Panggungan, Kecamatan Gunungsugih hingga Poncowati, Terbanggibesar. Terkait langkah ini, pemkab masih berusaha mencari bantuan-bantuan dari pemerintah pusat. Sebab proyek tersebut diperkirakan memerlukan anggaran hingga Rp350 miliar.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan, dirinya bersama kepala OPD sedang mengajukan pembangunan drainase ke pemerintah pusat. “Saya bersama rekan-rekan di organisasi perangkat daerah (OPD) sedang mengajukan pembangunan drainase. Berdasar analisis dan observasi yang dilakukan, drainaise di Lamteng ini bermasalah. Kita butuh bantuan dari pemerintah pusat. Sebab, untuk membangun drainase ini perlu anggaran sebesar Rp350 miliar,” kata Loekman.

Tidak hanya soal drainase. Loekman menyatakan dirinya bersama OPD juga mengusulkan pembangunan instalasi air bersih ke pusat. “Masyarakat sekarang mulai kekurangan air bersih karena kemarau panjang. Kita usulkan pembangunan instalasi air bersih ke pemerintah pusat. Ini membutuhkan anggaran Rp250 miliar,” ujarnya

Karena itu, Loekman memohon dukungan dan doa dari masyarakat Lamteng agar program pembangunan yang diajukan dapat disetujui secepatnya. “Mudah-mudahan pengajuan pembangunan kita ke pemerintah pusat disetujui secepatnya,” ungkapnya. (sya/ais)



Komentar

Rekomendasi