oleh

Dengan Terluka, Pricilia Menggendong Adiknya Keluar Mobil Sedan yang Terbakar

Radarlampung.co.id – Dua kakak beradik yang selamat dari kecelakaan maut di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Km 96, Natar, Lampung Selatan (Lamsel), Pricilia (9) dan Vania (2), masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Mardi Waluyo Kota Metro.

Pricilia yang masih duduk di bangku kelas empat SD Negeri 5 Talang tersebut mengalami luka berdarah di bagian wajah dan tangan. Sementara adiknya hanya mengalami luka ringan.

Dian Jani Prasinta (32), salah seorang saksi warga Kemiling mengatakan, saat kejadian dirinya hendak menuju Metro untuk pelatihan di PGSD Universitas Lampung (Unila). Saat masuk melalui pintu tol Bumisari, ia melihat ada kecelakaan hebat.

Menurutnya, api mulai membakar mobil Sedan BE 1230 BK yang ditumpangi para korban. Nampak Pricilia yang terluka parah berusaha menggendung adiknya Vania keluar mobil dari pintu bagian belakang menjauhi mobil.

“Jadi memang kondisi kaca pintu mobil sudah pecah, jadi kedua anak ini keluar dari pintu itu. Para sopir truk yang berhenti pun berusaha menjauhkan kedua anak dari mobil yang mulai terbakar,” katanya kepada Radarlampung.co.id saat ditemui di RS Mardi Waluyo, Sabtu (19/10).

Dian yang merasa ibah pun berusaha menyelamatkan kedua korban dengan membawanya ke rumah sakit terdekat. “Saya tidak pikir panjang, karena kan posisi berlawanan arah mereka arah mau keluar tol. Saya minta sopir-sopir yang berhenti untuk membawa kedua anak itu ke mobil saya,” tandasnya. (Pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi