oleh

Kendarai Trail, Wabup Tanggamus Ikut Giat Patroli

radarlampung.co.id – Guna memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, Wakil Bupati AM. Syafii, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto dan Kapolres AKBP Hesmu Baroto melakukan patroli dengan menggunakan motor trail, Sabtu (19/10).

Turut dalam rombongan patroli, Kepala Pos SAR Tanggamus Denny Mezu dan Komandan Koramil Kotaagung Kapten Inf, Julian Abri, sejumlah personel TNI, Polri dan Basarnas.

AM. Syafi’i mengatakan, patroli merupakan tindak lanjut dari apel gabungan yang dilakukan Jumat (18/10) lalu. “Safari atau giat patroli ini masih dalam rangkaian apel kemarin. Di mana, kami hari ini akan turun langsung ke masyarakat untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif. Harapannya, tidak ada gejolak apapun,” tegas Syafi’i.

Baca :   Target PBB Tanggamus Capai 89,13 Persen

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menambahkan, tujuan patroli bersama ini adalah untuk menunjukkan bahwa pemerintah daerah dan Forkopimda hadir di tengah masyarakat guna memastikan kondisi warga aman, nyaman dan kondusif.

“Kami, Forkopimda bersama wakil bupati berkolaborasi untuk melihat situasi di wilayah Tanggamus. Tujuannya menciptakan suasana yang nyaman dan aman sehingga pada pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden besok terdukung oleh kegiatan ini,” kata Hesmu.

Baca :   Manfaatkan Internet untuk Kembangkan Potensi Pekon

Hesmu menyatakana, sejauh ini belum ada pergerakan masyarakat dari Tanggamus yang akan menuju Jakarta. ”Sementara tidak ada. Kalaupun ada pergerakan, akan kita amankan. Situasi saat ini aman terkendali,”ujarnya.

Sementara Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan, patroli dimulai dari kantor bupati menuju arah barat. Kemudian mampir di sejumlah titik seperti pasar hingga Lapas Kotaagung.

“Kami mampir ke Lapas karena masih bagian wilayah Tanggamus. Kebetulan kalapas dan jajaran sedang ekspedisi Gunung Tanggamus sehingga kehadiran kami di sana untuk membantu penjagaan,” kata Anang. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi