oleh

Milad ke-37 Momentum IWSS Lampung Pererat Persaudaraan

radarlampung.co.id – Memperingati hari jadi ke-37 yang jatuh pada 16 Oktober 2019, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Lampung menggelar berbagai rangkaian acara untuk mempererat tali persaudaraan.

Ketua IWSS Lampung Hj. Nurul Fazah Indra ZP melalui Sekretaris, Hartina mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan IWSS dapat lebih maju lagi dan dikenal oleh masyarakat Lampung.
Adapun rangkaian acara yakni pengajian bersama pengurus pengajian Nurul Hidayah pada 12 Oktober 2019 dan acara puncak akan berlangsung pada 7 November 2019.

“Untuk puncak acara pada 7 November itu akan dilaksanakan kantor BP PAUD dan Dikmas Lampung Jalan Cut Mutia No. 23 Telukbetung Utara,” jelasnya di Jalan Teluk Bone depan Lapangan Ubur-Ubur Kota Karang, Tukbetung Timur (TbT), Sabtu (19/10).

Dia menambahkan, untuk puncak acara akan dimeriahkan dengan acara malam kesenian yang dihadiri seluruh oragnisasi perempuan yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Lampung.

Sedangkan untuk kegiatan pada hari ini, Sabtu (19/10), para pengurus dan anggota IWSS bersama warga setempat menggelar jalan sehat, senam sehat, pemeriksaan kesehatan, dan pembagian door prize.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini anggota IWSS sudah tercatat berjumlah ratusan orang, yang awalnya hanya dilantik 75 pengurus. Bahkan kini, Dewan Pimpinan Cabang IWSS Tanggamus dan Bandarlampung sudah dilantik. “Untuk kabupaten dan kota lainnya di Lampung segera menyusul,” urainya.

Berdasarkan anggaran dasar dan angaran rumahtangga (AD/ART) IWSS menyebutkan bahwa pengurus dan anggota merupakan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merantau atau tinggal di provinsi Lampung wajib bergabung.

“Bahkan walaupun dia bukan orang Bugis atau Sulawesi Selatan, kalau dia menikah dengan orang Sulawesi Selatan, dia boleh bergabung, silahkan saja,” tandasnya.

Masih kata Hartina, IWSS merupakan anak organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang bersekretariat di Jalan Ikan Kembung. “Kalau sekretariat IWSS Lampung di Jalan Telukpandan No. 3 Kelurahan Kotakarang, Telukbetung Timur,” pungkasnya. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi