oleh

Taklukan Juara Bertahan, Honda DBL Series 2019 Dapatkan Jawara Baru

radarlampung.co.id – SMAN 10 Bandarlampung akhirnya keluar sebagai juara Honda DBL Lampung Series 2019. Gelar tersebut diraih setelah di partai final menaklukan juara bertahan SMA YP Unila dengan skor 64-50 dalam pertandingan yang berlangsung di GSG Universitas Lampung (Unila), Sabtu (19/10) malam.

Sony Icon Ortega, Pelatih SMAN 10 Bandarlampung mengaku puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. Sebab, tim basket putera dan puteri sekolah tersebut masuk final, bahkan tim putra meraih juara 1 yang diketahui menjadi juara baru.

“Saya dipercaya untuk melatih tim SMAN 10 Bandarkampung supaya mereka juara. Saya diboyong dari SMA YP Unila. Saya buktikan saya bisa. Dan akhirnya mereka juara,” katanya usai menerima mendali saat mendampingi penyerahan tropi juara 1.

Menurutnya, kemenangan SMA YP Unila selama enam kali menjuarai ajang ini merupakan hasil kerja kerasnya tim. Kemudian, Sony menyebut dirinya ingin membuktikan hal serupa dengan mengjadirkan juara baru pada Honda DBL Series tahun ini.

Bahkan dirinya cukup yakin SMAN 10 Bandarlampung membuat sejarah baru dengan kembali menjadi juara berturut-turut bila dirinya tetap dipercaya melatih.

Dalam pertandingan final ini, Sony menilai, tim SMA YP Unila sangat bagus. Hanya saja keberuntungan kali ini berpihak kepada timnya berkat latihan keras. “Saya sangat merasa puas dengan hasilnya, karena selam ini belum pernah masuk final,” pungkasnya.

Di sisi lain, Pelatih Basket SMA YP Unila Divin Sandhitya K menyatakan bahwa timnya sudah bermain luar biasa. Namun, pada akhirnya rezeki belum berpihak kepada mereka.

“Kita juga tidak tahu, karena anak-anak mainnya sudah luar biasa. Ketika memang hasilnya seperti ini berarti rezeki belum berpihak kekita,” tandasnya.(apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi