oleh

Andi Surya Ingin Wujudkan MC-HUB di Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Metro merupakan kota berkembang sebagai pusat keramaian yang semakin kompotitif dan dinamis, untuk itu diperlukan ada konsef untuk menunjang hal tersebut.

Bakal Calon Wali Kota Metro Andi Surya pun telah memilik konsef Metro City Hub (MC-Hub) atau kota interkoneksi untuk diterpakan di Metro sebagai penunjang pertumbuhan ekonpmi, migrasi antar kota dan wilayah sekitar.

Dijelaskan Andi Surya, Kota Metro merupakan kota yang santun dikelilingi kota-kota dari kabupaten lainnya, seperti Sukadana, Gunung Sugih, Bandar Jaya, Natar, Bandara Radin Inten, serta Bandarlampung.

“Letak yang sangat strategis ini ditambah telah beroperasinya jalan Tol Trans Sumatera, tentunya kedepan Kota Metro akan unggul sebagai sebuah Metro City Hub, atau yang saya sebut sebagai MC-Hub,” terang Andi.

Nantinya Andi akan menggunakan konsep MC-Hub, sehingga Metro akan dijadikan City Hub yang menjadi sentral penghubung kota lain.

“Dampaknya akan terjadi tumbuhnya pusat-pusat keramaian berikut ‘multi-player’ ekonominya, terutama investasi, perdagangan, pergudangan hingga logistik bahkan memperkuat layanan menjadi kota pendidikan, kesehatan dan wisata di masa depan,” jelasnya.

Guna mendukung MC-Hub, kata dia, Kota Metro perlu membangun jalur ‘ringroad’ yang mengelilingi perbatasan kota, jadi jika hal tersebut terwujud maka akan muncul pusat-pusat bisnis baru dan perdagangan di pinggiran Kota Metro .

“Konsep MC-Hub sudah lama menjadi pemikiran saya karena Metro bisa maju jika mampu menjadi sentral penghubung kota-kota lainnya, selain itu tentu akan tumbuh spot-spot area wisata, perdagangan jasa mau pun barang menjadi kota yang mandiri dan maju. Itu yang akan saya lakukan jika terpilih sebagai wali kota,” ucapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi