oleh

Depresi, IRT Gantung Diri

radarlampung.co.id – Suasana tenang di Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Minggu (20/10) pagi, dibuat gempar.

Sri Wahyuni (35), Ibu Rumah Tangga (IRT) ditemukan tewas tergantung dibelakang rumahnya di Jalan Samudra RT. 002 RW. 001 Kelurahan Pasar Madang. Korban ditemukan pertama kali oleh suaminya, Agus Suedi (48) yang sudah tergantung di tiang kasau.

Anggota Polsek Kotaagung yang tiba di TKP bersama anggota Koramil, langsung melakukan olah TKP dan menurunkan korban dengan disaksikan keluarganya.

Pantauan di TKP, korban menggunakan pakaian baju kaos warna biru, celana panjang warna merah dengan posisi tergantung dengan leher terikat tali tambang warna hitam dan juga ditemukan kursi plastik.

Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono mengungkapkan korban ditemukan pertama kali oleh saksi yang merupakan suaminya sendiri, kemudian suaminya melaporkan ke pihaknya.

“Korban diduga bunuh diri, diketahui oleh suaminya sekitar pukul 05.30 WIB,” ujar Muji mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Dari hasil olah TKP, sambungnya, ditemukan 1 kursi plastik dekat dengan korban, 1 tali tambang warna hitam panjang 1,5 cm, sendal jepit warna merah milik korban.

“Adapun jarak ketinggian ikatan tali dari kayu kasau atap rumah dengan lantai semen sekitar 240 centimeter,” tandas Muji.

Selain itu, sambung Muji, terdapat cairan disekitar kemaluan korban dan lidah menjulur keluar. Dari hasil keterangan para saksi, korban mengalami gangguan kejiwaan (depresi), bahkan berulang kali akan melakukan percobaan gantung diri namun selalu berhasil dicegah.

“Berdasarkan pemeriksaan TKP, keterangan pihak medis dan saksi-saksi bahwa korban kuat dipastikan bunuh diri, ini juga dikuatkan dengan korban yang sudah berulang kali melakukan percobaan bunuh diri,” pungkasnya. (ral/ehl/kyd)



Komentar

Rekomendasi