oleh

Ditinggal Semalam, Rumah Petani Dibobol Maling

Radarlampung.co.id – Tidak perlu waktu lama bagi anggota Polsek Denteteladas mengungkap pelaku pencurian di rumah milik Ibrahim JR (51), warga Kampung Gedungmeneng, Kabupaten Tulangbawang.

Berdasarkan laporan korban yang mengaku kemalingan dengan kondisi pintu dapur rumahnya sudah dalam keadaan rusak dan terbuka, aparat langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku Jefri alias Jef, Kamis (17/10) sekira pukul 22.30 WIB di rumahnya tanpa perlawanan.

“Ternyata pelaku JI ini masih satu kampung dengan korban. Kami amankan tanpa perlawanan, kemudian langsung kami bawa ke Mapolsek,” kata Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, Minggu (20/10).

Menurutnya, aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu (16/10) sekira pukul 22.30 WIB. Sementara 2,5 jam sebelumnya atau pukul 20.00 WIB, Ibrahim berangkat meninggalkan rumahnya untuk berkunjung ke kediaman anaknya di Dusun Tulung Emas, Kampung Gedungmeneng, dan menginap satu malam.

Lalu, Kamis (17/10) paginya sekira pukul 08.00 WIB, Ibrahim yang kesehariannya bertani pulang ke rumah dan melihat pintu dapur sudah dalam keadaan terbuka dan ada bekas congkelan.

“Korban lalu memeriksa barang-barang miliknya, ternyata dua buah sprei, enam lusin sendok, kompor gas merk Rinnai, dispenser merk Pisces, tabung gas ukuran 3 kg, kain tapis Lampung, empat kotak kain sarung, kain dasar baju perempuan dan tablet merk Advan sudah hilang. Korban lalu melaporkan tindak pidana tersebut ke Mapolsek Denteteladas,” tandasnya.

Dari rumah Jef, polisi juga menyita barang bukti kompor gas merk Rinnai, dispenser merk Pisces, dua potong sprei dan enam lusin sendok makan. (nal/kyd)



Komentar

Rekomendasi