oleh

Pre Competition Concert Lampung Kids Choir Undang Decak Kagum

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung Kids Choir membawakan tiga lagu dalam Pre Competition Concert Lampung Kids Choir Goes to Jakarta World Choir Festival tahun 2019, di Gedung Dewan Kesenian Lampung, Minggu (20/10).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka menggali minat, bakat, serta talenta anak-anak Lampung. Di mana, Lampung Kids Choir akan mengikuti Jakarta Worls Choir Festival di Jakarta pada 24-27 Oktober mendatang.

Menurut Riana, Lampung Kids Choir merupakan salah satu wadah penggiat paduan suara yang konsen pada paduan suara dan minat bakat bernyanyi anak-anak Provinsi Lampung. Tentunya, kata Riana, telah banyak torehan prestasi yang selama ini diraih oleh Lampung Kids Choir, dan dapat dijadikan motivasi untuk mngikuti ajang kompetisi serupa.

“Perjuangan untuk bisa terpilih di dalam Lampung Kids Choir bukanlah hal yang mudah, banyak rangkaian seleksi dan rangkaian ketat harus dilalui para anggota Lampung Kids Choir. Dan ini semua pangalaman berharga, serta melatih kedisplinan anak-anak,” katanya, Minggu (20/10).

Riana juga berharap, Lampung Kids Choir bisa menjalankan amanah dengan baik, dan dapat terus menggali dan mengembangkan hobi dan minat yang ada pada diri anak-anak.

“Masa depan kalian bukan ditentukan orang lain,tetapi ditentukan oleh diri kalian sendiri. Saya juga berharap, anak-anakku Lampung Kids Choir bisa menginspirasi anak-anak lain yang ada di Lampung. Ibu hadir di sini sebagai bentuk dukungan dan semangat bagi kalian,” ujarnya.

Sementara, pendiri sekaligus coach LKC Eldi Alfirudi mengatakan, pre competition concert merupakan konser LKC sebelum mengikuti ajang international Jakarta World Choir Festival 2019 di Jakarta pada 24 – 27 Oktober.

“Karena kita akan berangkat mengikuti lomba paduan suara tingkat internasional di Jakarta. LKC didirikan sekitar satu tahun lalu, dan kita langsung memberanikan diri ikut ajang internasional yaitu Bali International Choir Festival, dan LKC mendapat medali emas. Satu tahun lalu kita juga pertama kalinya,” ujarnya.

Eldi menuturkan, selama tiga bulan ini pihaknya sudah melakukan latihan yang maksimal guna persiapan menghadapi Jakarta World Choir Festival 2019, dimana setiap Sabtu dan Minggu LKC melakukan latihan rutin.

“Keunggulan kita membawakan unsur muatan lokal, lagu Lampung, ada tarian bedana, dan perpaduan musik Lampung dengan cetik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan tiga buah lagu, yaitu A million dreams, Lagu Lampung Zapin karya Syaiful Anwar, dan Edelweis. Tim LKC sendiri terdiri dari 39 vokalis, coach empat orang, dan musisi dua orang. (rur/sur) 



Komentar

Rekomendasi