oleh

Prof. Kumaidi Isi Kuliah Umum Penulisan Karya Tulis Ilmiah di UML

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam penulisan karya ilmiah hal yang penting adalah pengembangan gagasan. Demikian disampaikan seorang pakar Calssroom Assesment, evaluasi pendidikan, educational Measurement dan dosen UMS Prof. Kumaidi, M.A Ph.D saat memberi kuliah umum belum lama ini di Universitas Muhammadiyah Lampung (UML).

“Penentuan dan pengembangan gagasan merupakan bagian paling inti dari penulisan karya ilmiah, karena ini yang akan menentukan alur, isi, serta tujuan penulisan karya ilmiah,” ujar dosen UMS tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Kumaidi  juga menyampaikan bahwa jurnal atau karya tulis dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan, selain itu ia menambahkan peningkatan mutu pendidikan kuncinya ada di pembelajaran.

“Peningkatan mutu pendidikan kuncinya di pembelajaran, siswa yang tidak paham terkadang tidak menguasai kompetensi, karena kompetesinya tidak menyentuh taraf pembelajaran,” jelasnya.

Melalui sambungan telepon Minggu (20/10) pagi, Wakil Rektor II UML Emy Sri Purwani, M.Si mewakili Rektor Dr Dalman, MPd membenarkan bahwa UML menyelenggarakan kuliah umum dengan tema, Penulisan Karya Tulis Ilmiah bagi dosen dan mahasiswa.

Kegiatan yang diselenggarakan Jumat, (18/10) di Auditorium KH Ahmad Dahlan UML tersebut, diikuti oleh 250 mahasiswa dari seluruh Fakultas dan Prodi UML dengan menghadirkan Prof. Kumaidi, M.A Ph.D

Dijelaskan Emy,  kegiatan ini sangat penting untuk seluruh mahasiswa terutama mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir S1 (Skripsi).

“Sangat rugi jika tidak mengikuti kuliah umum ini, karena akan dijelaskan bagaimana cara penulisan dan alur pembuatan karya tulis,” pungkasnya. (gie/sur) 



Komentar

Rekomendasi