oleh

Universitas Saburai Yudisium 96 Lulusan

radarlampung.co.id – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) atau lebih dikenal dengan Universitas Saburai menggelar prosesi yudisium Program Pascasarjana Prodi Magister Manajemen. Yudisium diikuti 96 lulusan.

Berdasarkan surat keputusan yang dibacakan oleh Dr. Trisnowati Josiah, peserta yudisium terbaik tahun 2019 yaitu terbaik I Nirmala Dewi dengan IPK 3,93, terbaik II Eko Hartoyo dengan IPK 3,93, dan terbaik III Ishak Juarsyah dengan IPK 3,86.

Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Aprianis, SE, MM, mengatakan, darma bakti para alumni telah ditunggu oleh keluarga, masyarakat, dan negara. Karena itu dirinya berpesan kepada peserta yudisium untuk jangan pernah berhenti untuk belajar, dan mengamalkan ilmu-ilmu yang telah diraih.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar. Sumber ilmu bukan hanya dari dosen atau kampus tetapi ada di luar sana. Amalkan ilmu yang didapat sesuai dengan kompetensi. Karena ilmu yang tidak diamalkan bagai pohon tanpa buah,”kata Aprianis, kemarin.

Dekan Fakultas Ekonomi Husna Purnama, SE, M.EP, mengatakan, Fakultas Ekonomi Universitas Saburai memiliki 3 prodi yaitu S1 manajemen dan akuntansi serta Pascasarjana Magister Manajemen.

“Pascasarjana merupakan pendidikan orang dewasa, dimana lebih banyak pengalaman dari pada materi yang diberikan saat perkuliahan. Persaingan semakin kuat, sehingga saudara bisa memperdalam ilmu sehingga nantinya dengan kemampuan kita miliki, kita bisa diperhitungkan,” ujarnya.

Rektor Universitas Saburai Dra. Heni Kusumastuti, M.IP, mengatakan, dengan adanya era revolusi industri 4.0, mau tidak mau tenaga manusia kecendrungannya akan terkikis oleh sebuah kemajuan teknologi. Namun demikian, dirinya berpesan untuk tidak berpasrah diri, bahkan kita dituntut untuk bisa menghadapi, dan mengmbangkan ilmu yang diperoleh. (rur/kyd)



Komentar

Rekomendasi