oleh

Pendaftaran CPNS 2019 Mulai 25 Oktober

RADARLAMPUNG.CO.ID – Registrasi dan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dipastikan dimulai 25 Oktober 2019.  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung saat ini tengah menunggu juklak dan juknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung Wakhidi mengatakan, informasi tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi penyelenggaraan penerimaan CPNS 2019 bersama Kemenpan-RB, di Jakarta.

Meskipun demikian, untuk juklak dan juknis belum dikeluarkan, lantaran masih menunggu Permenpan-RB. “Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pusat,” kata Wakhidi, Minggu (20/10).

Dirinya memperkirakan, juklak dan juknis akan disampaikan dalam waktu dekat. “Ya kemungkinan dua hari ini bakal keluar Permenpan-RB soal penerimaan CPNS 2019,” ujarnya.

Dia bilang bahwa usulan jumlah kuota formasi untuk Kota Bandarlampung, sebanyak 1.000 formasi, ternyata hanya disetujui 358 formasi saja. Rincianannya tenaga pendidikan 231, tenaga kesehatan 127.

Untuk pengerjaan soal nantinya masih menggunakan cara lama yakni, sistem CAT. Sehingga, Pemkot Bandarlampung akan mengirimkan perwakilan admin untuk mengikuti pelatihan. “Ada pelatihan admin Selasa-Kamis (22-24/10) masing-masing kabupaten/kota dua orang di BKN,” bebernya. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi