oleh

Bidik Partai Golkar Lamtim, Petahana Kembalikan Berkas Penjaringan

radarlampung.co.id-Zaiful Bokhari mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) bupati di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur, Senin (21/10).

Kedatangan yang kini masih menjabat Bupati Lamtim ini disambut Sekretaris DPD Golkar Maesus Fathoni dan tim penjaringan.

Zaiful menjelaskan, meski dirinya kini menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Lamtim. Namun, antara dirinya dan Partai Golkar sudah tidak asing lagi dan telah lama menjalin komunikasi. “Saya siap mengikuti mekanisme penjaringan di Partai Golkar. Semoga, mendapat rekomendasi dari Golkar sebagai calon bupati. Karena, antara saya dan Golkar ada kesamaan visi dalam membangun Lamtim menjadi lebih baik ke depannya,”harap Zaiful.

Lebih lanjut dijelaskan, selain di Golkar dirinya juga mendaftar di PDIP, NasDem, PKB dan PAN. “Sebagai pembina partai politik. Saya siap mengikuti penjaringan pada parpol yang membuka pendaftaran,”imbuh Zaiful.

Maesus Fathoni menjelaskan, berkas balon yang telah dikembalikan untuk selanjutnya akan diverifikasi. Hasilnya kemudian disampaikan ke DPD Golkar Lampung guna penjadwalan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

Selain itu, Golkar juga menggandeng 3 lembaga survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para balon. “Hasil fit and proper test dan survei menjadi bahan pertimbangan partai untuk menetapkan siapa yang mendapat rekomendasi,”terang Maesus.(wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi