oleh

Hadiri Apel Pramuka Prasiaga, Ini Pesan Bunda PAUD Waykanan

radarlampung.co.id-Bunda Paud Waykanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati Surya menghadiri upacara prasiaga dalam rangka Puncak hari Pramuka ke 58 di kecamatan Rebangtangkas Senin (21/10).

Dalam kesempatan itu Dessy menjelaskan, Kemendikbud bersama Kwarnas Pramuka telah meluncurkan Pramuka Prasiaga PAUD beberapa waktu lalu. Tujuannya untuj menumbuhkan karakter, semangat nasionalisme, dan patriotisme sejak dini.

” Pramuka Prasiaga PAUD merupakan salah satu konsep pendidikan yang berfungsi untuk membentuk siswa sebagai manusia Indonesia yang memiliki karakter yang sangat baik diajarkan kepada anak sejak mereka berusia tiga sampai tujuh tahun,” katanya.

Baca :   Terpilih, Novitasari Ketua PWI Wanita di Lampung

Pembentukan karakter sejak dini, lanjutnya, dapat dilakukan lewat pendidikan Prasiaga dengan mengenalkan nilai-nilai kebangsaan, bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi kebhinekaan, sesuai dengan pendekatan pada pendidikan anak usia dini yang mengedepankan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan.

” Untuk itu saya meminta para Pembina untuk menggunakan Metode pengenalan Pramuka yang dapat merangsang kecerdasan, kemampuan. Selain itu, saya minta pengenalan metode pramuka dapat pula merangsang perkembangan motorik kasar anak usia dini dan dapat mengembangkan kecerdasan kognitif melalui pola pikir yang statis,” tutupnya. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi