oleh

HDKD Ke-74, Tim Lapas Kotaagung Taklukkan Gunung Tanggamus

radarlampung.co.id – Ini cara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-74. Menggelar ekpedisi Gunung Tanggamus.

Tim yang terdiri dari 40 personel, termasuk Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman rencananya mendaki gunung setinggi 2.102  meter di atas permukaan laut (MDPL) itu selama dua hari.

Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara internal bersama 40 personel dimana. Terdiri dari penjabat struktural, ASN dan beberapa staf. Sejumlah kegiatan positif dilakukan. Seperti menanam pohon buah pada sejumlah titik.

”Kegiatan ini akan diisi dengan dua materi. Penananam pohon buah pada saat naik. Kemudian saat di puncak, kami akan memberikan tanda kehormatan Satgas Kamtib sebagai tolok ukur keberhasilan, kesuksesan dan semangat juang jajaran ASN  2019,” sebut Sohibur Rachman.

”Tentunya kami berharap, ekspedisi Tanggamus ini mampu mempererat kerjasama tim, sehingga akan berdampak positif pada lingkungan kerja. Selain itu, kami tentu juga berharap, langkah kecil ini ikut melestarikan alam Indonesia dan bermanfaat untuk kita semua. Mohon doa dan dukungannya,” tegas Sohibur Rachman.

Diketahui, Gunung Tanggamus membentang dari Kecamatan Kotaagung-Gisting dan Ulubelu. Gunung ini berada di sebelah timur laut dari Kotaagung dengan ketinggian 2.102 Mdpl atau 6.896 kaki. Merupakan gunung tertinggi kedua di Lampung setelah Gunung Pesagi. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi