oleh

Jangan Asal Mandi di Sungai, Ada Buaya Mengintai!

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus meminta masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran Way Semaka untuk lebih berhati-hati. Ini menyusul adanya dua warga diserang buaya saat beraktivitas di sungai itu, Sabtu (19/10).

Asisten Bidang Pemerintahan Setkab Tanggamus Fathurahman mengatakan, ia sudah menginstruksikan Camat Semaka dan Wonosobo untuk berkoordinasi dengan polsek serta koramil.

“Sebagai langkah pencegahan, camat mengimbau warganya untuk lebih waspada. Khususnya saat mandi maupun mencuci di sungai. Lebih utama, obati dulu warga yang digigit buaya sampai sembuh,” kata Fathurahman.

Baca :   Program Umrah dan Wisata Rohani Berlanjut

Ia juga dengan tegas melarang warga melakukan upaya perburuan terhadap buaya. Sebab selain melanggar hukum, juga terlalu berisiko. “Jangan gegabah untuk menangkap buaya sendiri atau melakukan perburuan. Nanti bukan buaya yang mati, tapi warga yang celaka,” ujarnya.

Untuk jangka panjang, Fathurahman menyatakan pemkab akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BKSDA dan Polres Tanggamus.

Baca :   Gila! Belasan Kali Anak Tiri Dicabuli

“Kami tentu ingin tahu seperti apa dalam menghadapi buaya muara. Kalau memang tidak boleh dibunuh, mininal ada solusinya sehingga baik masyarakat dan buaya sama-sama tidak merasa terganggu,” pungkasnya.



Komentar

Rekomendasi