oleh

Juprius Kembalikan Berkas ke Golkar Waykanan, Siap Borong Partai ?

radarlampung.co.id-Bakal Calon Bupati Waykanan Juprius mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) bupati di kantor DPD Partai Golkar Waykanan Senin (21/10). Juprius disambut Ketua DPD Partai Golkar setempat I Nyoman Karinu dan jajaran pengurus PG.

“Niat saya Tulus dan sungguh-sungguh. Oleh karenanya saya berharap Partai Golkar Waykanan bukan sebagai partai pendukung. Melainkan sebagai partai pengusung saya di Pilkada Waykanan,” katanya.

Menurut Ketua AEKI Lampung itu, selain di Partai Golkar dirinya mengikuti penjaringan di parpol lain. Langkah ini untuk menunjukkan keseriusannya maju sebagai Bakal Calon Bupati Waykanan. “Karena semakin banyak partai pengusung akan semakin baik karena semakin mudah berkoordinasi,” katanya.

I Nyoman Karinu menjelaskan, berkas balon yang telah dikembalikan untuk selanjutnya akan diverifikasi. Hasilnya kemudian disampaikan ke DPD Golkar Lampung guna penjadwalan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

“Selain itu, Golkar juga menggandeng 3 lembaga survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para balon. Hasil fit and proper test dan survei menjadi bahan pertimbangan partai untuk menetapkan siapa yang mendapat rekomendasi,” katanya. (sah/wdi)



Komentar

Rekomendasi