oleh

Kadis Pariwisata Lampung Saksikan Karya Inovasi Kreatif Mahasiswa di Teknokrat Expo 2019

radarlampung.co.id- Teknokrat Expo 2019 Universitas Teknokrat Indonesia dibuka Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Dr. Edarwan,SE.,M.Si. Seremonial pembukaan ditandai pemukulan gong yang didampingi oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, SE.,M.BA.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, SE.,M.BA., mengatakan,Teknokrat Expo sudah berjalan setiap tahun, dan tahun ini tahun pertama yang dihadiri oleh pejabat pemerintah Provinsi Lampung. Teknokrat Expo 2019 menunjukkan hasil karya-karya mahasiswa Teknokrat.

“Teknokrat expo ini ditujukan untuk menunjukkan hasil-hasil karya mereka sekecil apapun karya mereka, kita hargai dan tampilkan di sini,”kata Nasrullah.

Nasrullah berharap, dari Teknokrat Expo 2019 yang dilaksanakan mulai 21 – 24 Oktober tersebut, dapat menghasilkan karya-karya baru yang inovatif serta produk-produk dari mahasiswa Teknokrat yang dapat dijadikan sebagai kekuatan ekonomi kreatif.

“Dari Teknokrat Expo 2019 ini dapat menemukan hal-hal yang baru di bidang teknologi, ataupun produk-produk dagangan yang dapat menjadi kekuatan ekonomi kreatif. Prestasi-prestasi dari Teknokrat bisa membawa nama Lampung, dan membantu pariwisata Lampung,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya siap bersinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam bidang pariwisata maupun bidang lainnya yang dibutuhkan.

“Kami siap membantu pemerintah sesuai dengan kemampuan kami dalam memajukan provinsi Lampung Berjaya,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Dr. Edarwan,SE.,M.Si., mengatakan, Teknokrat Expo 2019 juga terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif. Dimana, pengembangan ekonomi kreatif sangat terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dari para mahasiswa. Sebab, mahasiswa yang ditonjolkan adalah kreatif yang berdasarkan pengetahuan.

“Ke depan, ekonomi daerah akan berbasiskan ilmu, dan garda terdepan adalah adik-adik mahasiswa yang nanti akan lulus dari perguruan tinggi. Pemerintah harus bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi, dan juga masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif,”katanya.

Dari Teknokrat Expo 2019 tersebut juga, Edarwan berharap, ke depannya ada hasil karya mahasiswa Teknokrat yang bisa disinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Yang saya lihat banyak potensi yang bisa kita sinergikan. Seperti kegiatan tari, paduan suara yang sudah sampai nasional,bahkan internasional. Apalagi terkait dengan pengembangan pariwisata, semua ini ada kaitannya semua. Belum dari sisi yang lain. Jadi mari kita sama-sama membangun Lampung,” tuturnya.

Teknokrat Expo 2019 yang mengangkat tema “Membentuk Kader Organisasi yang Berjiwa Kepemimpinan, Kreatif, dan Inovatif untuk Indonesia Maju” menampilkan sekitar 38 stand dari para mahasiswa Teknokrat. Mulai dari UKM Paduan Suara, UKM Panahan Teknokrat, Duta Teknokrat, Hima Teknologi Informasi, UMK Robotik, dan lainnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi