oleh

Kaji Mendalam Usulan Gelar Pahlawan Nasional untuk KH Ghalib

radarlampung.co.id – Keluarga KH Ghalib menyambut baik rencana pemkab yang akan mengusulkan tokoh pejuang asal Pringsewu itu untuk mendapat gelar pahlawan nasional. Namun untuk itu perlu dilakukan kajian mendalam dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk akademisi.

Salah satu cucu KH Ghalib DR. Farida mengatakan, diperlukan kajian terlebih dahulu sehingga usulan itu benar-benar lengkap. ”Perlu pengkajian secara empirik melibatkan akademsi,” kata Farida.

Cucu KH Ghalib yang lain Samsul Maarif juga sependapat dengan DR. Farida. “Kami mendukung niatan Pemkab Pringsewu. Apalagi saat gubernur pak Sjachroedin, (usulan) juga mendapat dukungan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu akan mengusulkan gelar pahlawan nasional untuk KH Ghalib. Pihak terkait diminta menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur dan langkah lainnya.

Wakil Bupati Fauzi mengatakan, usulan ini menjadi pekerjaan rumah bersama. “Saya minta dinas sosial dapat menindaklanjuti untuk prosedur dan sebagainya,” kata Fauzi, Senin (21/10). (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi