oleh

Kembalikan Berkas ke Partai Golkar, Ini Kesamaan Nessy dan Loekman

radarlampung.co.id. – Dua bakal calon bupati, Nessy Kalviana dan Loekman Djoyosoemarto, yang mengembalikan berkas pendaftaran di DPD II Partai Golkar Lampung Tengah mengaku punya histori masing-masing dengan partai Golkar.

Nessy mengambil berkas pendaftaran melalui liasion officer (LO) Badarsyah sekitar pukul 09.00 WIB dan mengembalikan berkas secara langsung didampingi keluarga sekitar pukul 13.00 WIB. “Saya hadir dengan niat baik mengikuti penjaringan balonbup di Partai Golkar. Saya harap Partai Golkar punya visi-misi yang sama untuk membangun Lamteng. Apalagi di dalam Partai Golkar ada keluarga Pak Mustafa. Semua keputusan saya serahkan kepada Allah SWT,” katanya saat menyampaikan sepatah dua patah ketika mengembalikan berkas pendaftaran.

Kepada awak media, Nessy kembali menegaskan yakin punya visi-misi yang sama dengan Partai Golkar. “Saya yakin punya visi-misi sama dengan Partai Golkar. Keluarga besar partai Golkar merupakan keluarga besar kami juga,” ujar Nessy istri mantan Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Mustafa ini.

Ditanya kenapa baru bisa mendaftar di akhir penutupan penjaringan, Nessy mengaku ada kesibukan sebagai ibu rumah tangga. “Baru sempat daftar karena sibuk mengurus suami dan anak di Bandung. Saya yakin, Allah ada yang berkehendak sehingga masih memberikan kesempatan kepada saya. Masih diberi kesempatan mengambil berkas dan mengembalikan berkas di Partai Golkar,” ungkapnya.

Nessy yang menyatakan sudah mendaftar di Partai NasDem, PKB, PAN, dan Partai Golkar tentu berharap semuanya mendapat rekomendasi. “Ya, tentunya semua partai merekomendasi. Ini mau ke PKS pemaparan visi-misi,” katanya.

Ditanya apakah sudah ada sosok balon pendamping, Nessy menyatakan  belum. “Semua terbuka menjadi balonwabup karena saya belum deklarasi dengan siapa pun. Doakan saja yang terbaik pendamping saya direstui Allah SWT,” tegasnya.

Setelah Nessy Kalviana Mustafa mengembalikan berkas pendaftaran, giliran balonbup Loekman Djoyosoemarto. Loekman didampingi mantan Asisten I Pemkab Lamteng Achmad Azhar dan LO Sutowo mengembalikan berkas sekitar pukul 13.30 WIB.

Loekman menyatakan dirinya mengikuti proses penjaringan parpol-parpol karena serius maju dalam Pilkada 2020. “Niat awal kita maju kembali. Selagi bisa ikut penjaringan partai, kita ikuti. Soal direkomendasi atau tidak, urusan pertimbangan parpol masing-masing. Tapi, harapan besar saya di sini bisa mendapat rekomendasi,” katanya.

Ditanya histori dengan Partai Golkar, Loekman menyatakan ada. “Jelas ada. Tempo hari kan saya sempat ditunjuk ketua DPD I Partai Golkar Lampung. Tapi, ada pertimbangan tak saya ambil. Sejak 1976 sudah masuk Partai Golkar,” ungkapnya.

Masalah siapa balonwabup, Loekman masih menutup rapat. “Semua terbuka. Siapa saja,” katanya.

Sedangkan Ketua Panitia Penjaringan Balonbup-Balonwabup DPD II Partai Golkar Lamteng Roni Akhwandi menyatakan berkas Nessy Kalviana Mustafa kurang SKCK dan Loekman Djoyosomarto lengkap. “Untuk Bu Nessy

SKCK masih dalam proses. Kita tunggu pada Rabu (23/10) sekitar pukul 09.00 WIB sebelum pleno. Sedangkan Pak Loekman dinyatakan lengkap,” katanya.

Diketahui penjaringan balonbup-balonwabup DPD II Partai Golkar Lamteng yang dibuka 7-21 Oktober 2019 diikuti Musa Ahmad selaku ketua DPD II Partai Golkar Lamteng, Ketua AMPI Lampung Ardito Wijaya, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamteng Loekman Djoyosoemarto, dan Nessy Kalviana Mustafa. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi