oleh

Lantik 158 Anggota LHP, Ini Pesan Bupati Pesbar

radarlampung.co.id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengingatkan tugas dan tanggung jawab anggota Lembaga Himpunan Pekon (LHP). Karena itu, dalam melaksanakan tugasnya harus memahami situasi, kondisi, potensi, problematika, serta aspirasi yang ada di masyarakat.

”Selalu mengedepankan budaya jujur, gotong-royong, kebersamaan serta terbuka dalam bekerja dan melayani masyarakat,” kata Agus Istiqlal saat melantik 158 anggota Lembaga Himpunan Pekon (LHP) periode 2019-2025, di halaman Kecamatan Waykrui, Senin (21/10).

Menurut Agus, LHP memiliki tiga fungsi utama. Yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan pekon bersama peratin; menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pekon dan melakukan pengawasan kinerja peratin dalam melaksanakan pelayananan pembangunan pekon.

”Kekuatan LHP terletak pada kemampuan check and balances. LHP memiliki hak bertanya, konfirmasi mengenai pembangunan pekon, terkait apa saja program yang sudah berjalan dan yang tidak dijalankan. Karena itu, LHP harus benar-benar bisa menjadi partner peratin dalam membangun pekonnya. Jangan hanya menjadi pemberi stempel,” tegasnya. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi