oleh

Pembangunan Gedung Parkir Pemkot Bandarlampung Dikebut

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembangunan gedung parkir kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus digenjot. Pembangunan dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengungkapkan, untuk pembangunan tahap 1 hingga akhir Desember 2019 sudah memasuki proses hingga 50 persen.

Pembangunan tahap 1 ini, katanya, menghabiskan dana APBD 2019 sebesar Rp20 miliar, dengan ditandai dengan penyelesaian 2 lantai. “Progresnya sangat bagus, sesuai dengan yang kita harapkan,” katanya, Minggu (20/10).

Baca :   Drainase Flyover Untung Suropati-RA Basyid Segera Dibangun

Adapun progres pengerjaan saat ini, telah memasuki tahap pembuatan dak untuk lantai dua. Sedangkan, untuk tahap 2, pada tahun 2020 mendatang, pembanguanan memasuki penyelesaian gedung dengan 4 lantai ke atas.

“Tahun ini dibangun 2 lantai, tahun depan 4 lantai. Nanti keseluruhannya bisa difungsikan Desember 2020. Pembiayaan menggunakan APBD 2019 dan APBD 2020 masing-masing pagu sebesar Rp20 miliar,” urainya.

Baca :   Lantik 20 Pejabat, Herman HN: Kerja Jangan Fiktif

Dirinya menyebutkan, gedung parkir tersebut yang berada di depan gedung Aula Semergo dirancang dapat menampung sebanyak 400 mobil dan sekitar 1.200 motor.

Gedung tersebut seluas 50×70 m2, dengan desain berbentuk modern. Mencontoh layaknya parkiran yang ada di Bandara Raden Intan. Proses lelang untuk tahap kedua diperkirakan lada bulan Februari 2020 mendatang. (apr/sur) 



Komentar

Rekomendasi