oleh

Peringati Hari Santri, Ponpes Al Hikmah Ziarah Makam Pahlawan

Radarlampung.co.id – Untuk memperingati hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2019, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, ziarah bersama di Taman Makan Pahlawan, Bandarlampung, yang diikuti oleh ratusan Santri, Senin (21/10).

Komarudin, Ketua Pelaksana Peringatan Hari Santri ke-5 Ponpes Al Hikmah mengatakan, ini merupakan peringatan tahun ke-5 sesuai dengan Keputusan Menteri No 22 Tahun 2015 yang telah diikrarkan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

“Untuk memperingatinya pondok pesantren Al Hikmah menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya ziarah makam, lomba baca Alquran, Kreasi Nadhom, Da’i cilik, hadroh,” kata Komarudin.

Menurutnya, kegiatan hari ini dilakukan dengan melakukan Zikir dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kedaton. “Mengutip proklamator kita bahwa bangsa yang besar adalah bangsa menghormati  jasa para pahlawan,” imbuhnya.

Sementara Besok (22/10), pada puncak peringatan pihaknya akan melakukan upacara Hari Santri yang diikuti oleh seluruh  keluarga besar Al Hikmah, mulai dari Santri Radhatul Athfal (RA), dan Madrasah Aliyah (MA).

“Harapan kami ke depan para Santri terus mengasah kualitas pendidikan dan keterampilannya,” tandasnya (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi