oleh

Ribuan Santri Turun ke Jalan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ini (21/10), sekitar 5.000 santri memadati jalanan di pusat Kota Metro. Ribuan santri tersebut melakukan long march dalam rangka hari santri nasional (HSN) ke-4 tahun 2019.

Kegiatan yang dibalut karnaval tersebut mengusung tema Tolak Radikalisme di Bumi Nusantara. Tampak ribuan peserta tersebut berjalan kaki mulai dari depan rumah dinas Wali Kota Metro hingga stadion Tejosari Kota Metro.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan. Djohan berdiri dengan didampingi jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU), Ansor, dan Banser.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Kota Metro KH. Ali Qomarudin menyebutkan, ribuan peserta yang mengikuti kegiatan didominasi oleh santri dan pelajar. “Lebih dari 5.000 peserta yang mengikuti karnaval ini. Didominasi dua sisi ada para santri pondok pesantren dan anak-anak dari lembaga pendidikan Ma’arif NU di Kota Metro,” ucapnya, Senin (21/10).

Menurutnya  karnaval yang dilakukan tersebut merupakan gerakan revolusi jihad. “Dan ini merupakan rasa gembira ria anak-anak kita di hari santri nasional,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi long march dalam balutan karnaval tersebut, Wakil Wali Kota Metro Djohan menyambut baik dan mendukung demi terciptanya keharmonisan di kalangan masyarakat Lampung, khususnya Kota Metro.

“Pemerintah Kota Metro mendukung penuh kegiatan hari santri ini, supaya kita semua bersatu, satu arah dalam membangun Kota Metro, Provinsi Lampung, dan Indonesia,” ucapnya. (pip/sur)



Komentar

Rekomendasi