oleh

Siap-Siap, Tim Monitoring Evaluasi Sekolah di Kota Bandarlampung

radarlampung.co.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung melepas Tim Monitoring dan Evaluasi Mutu Pendidikan. Tim ini akan melakukan evaluasi mutu pendidikan selama 40 hari di sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP di Kota Bandarlampung.

Sekretaris Disdikbud Kota Bandarlampung, Eka Afriana mengatakan, tim monitoring akan mengevaluasi ke sekolah-sekolah sebagai bentuk pengawalan untuk mewujudkan program kerja sekolah yang telah ditetapkan.

“Selain itu juga untuk mencari informasi terkait dari pelaksanaan dan penerapan kebijakan yang dikeluarkan sekolah. Kegiatan ini baru pertama kali, sehingga untuk sekolah yang dikunjungi untuk mempersiapkan segara informasi yang diperlukan tim monitoring,”kata Eka, Senin (21/10).

Dikatakannya, nantinya hasil monitoring dari para tim pengawas akan dijadikan bahan evaluasi untuk menentukan kebijakan, dimana arah kebijakan tersebut akan meningkatkan sistem dan mutu pendidikan di Kota Bandarlampung.

“Monitoring ini, salah satu model dalam mengevaluasi mutu pendidikan. Bila sistem pendidikan di Kota Tapis Berseri ini berhasil, dan menjadi lebaih baik, tentunya akan menjadi model bagi Kabupaten atau kota lain di Lampung,” ucapnya.

Koordinator Pengawas Disdikbud Suwandi Umar menuturkan, sasaran tim monitoring dan evaluasi yaitu jenjang SD dan SMP se-Kota Bandarlampung. Tim monitoring akan hadir untuk memberikan masukan ataupun usulan dalam perencanaan program sekolah. Agar, program sekolah dapat berjalan dengan baik dan mencapai target yang diinginkan.

“Monitoring dan evaluasi itu salah satu kegiatan yang penting di sekolah. Selain memperoleh informasi, tim monitoring juga ingin mengetahui kendala dan hambatan apasaja yang dialami sekolah, nah nantinya bisa sama-sama dicarikan solusinya,” pungkasnya. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi