oleh

Antisipasi Krisis Ekonomi Global, Kabinet Jokowi Harus Tangguh

Radarlampung.co.id – Menurut data yang dilansir IMF, pertumbuhan ekonomi secara global tahun 2019 dari 3,2 persen menjadi 3,0 persen akibat perang dagang China-Amerika. Pada 2020, IMF juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia dari 3,5 persen menjadi 3,4 persen.

Krisis ekonomi global yang melanda sampai saat ini cukup mengkhawatirkan berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia karena dapat mempengaruhi harga di berbagai sektor dan juga nilai tukar rupiah.

Anggota DPR RI 2019-2024 Ahmad Junaidi Auly menegaskan, kabinet yang disusun Jokowi di bidang perekonomian bukan saja harus bisa mengantisipasi dampak pelemahan ekonomi global, tapi juga lebih responsif terhadap dinamika kondisi ekonomi global.

“Saya berharap pak Jokowi menetapkan tim ekonomi dalam kabinetnya yang mampu menjawab tantangan ekonomi global saat ini, harus ada inovasi kebijakan dan langkah yang nyata, namun tentunya tetap memperhatikan relevansi” kata Junaidi dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id, Selasa (22/10).

Politikus Dapil Lampung II ini menilai pemerintah perlu melakukan evaluasi terhadap berbagai kebijakan ekonomi dari masa kerja sebelumnya, sehingga tim kabinet yang akan datang dapat membawa ekonomi nasional yang lebih baik. (rls/dna/kyd)

Komentar

Rekomendasi