oleh

Dibuka, Seleksi JPTP untuk Lima Posisi di Pemkab Tanggamus

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Ada lima posisi dalam lelang jabatan terbuka itu. Yakni Asisten Bidang Ekobang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Sekretaris BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, lelang jabatan dilakukan karena ada kekosongan posisi kepala satuan kerja dan sebagai langkah persiapan. Sebab tahun ini ada pejabat yang akan purnatugas.

“Kalau kepala Diskes dan kepala Dinas Pangan kan, memang kosong, setelah dua pejabat sebelumnya mengundurkan diri. Kalau tiga (kepala OPD) lainnya pension. Untuk Asisten Bidang Ekobang pak Karjiyono pensiun bulan ini, Kepala Disdukcapil Syarif Husin pensiun November dan Kepala BKPSDM ibu Nur Indrati pensiun Desember,” kata Aan.

Dilanjutkan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi ASN untuk dapat mengikuti seleksi terbuka JPTP. Di antaranya berstatus sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau pemerintah kabupaten/kota di Lampung.

Kemudian memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, memiliki pangkat/golongan ruang serendah-rendahnya Pembina (IV/a), memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosiai kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

”Syarat lainnya, mendapat izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (gubernur/bupati/wali kota ). Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, dan usia paling tinggi 56 tahun saat pelantikan,” urainya.

Aan menyampaikan, pendaftaran mulai dibuka pada 23 Oktober dan ditutup 6 November mendatang. “Bagi yang berminat, bisa membawa berkas ke Sekretariat Pansel JPTP di Kantor BKPSDM Tanggamus. Peserta maksimal mendaftar pada dua posisi jabatan yang lowong,” sebut dia. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi