oleh

Pemilu 2019 Berakhir, Polda Tutup Operasi Mantap Brata Krakatau 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung dan jajaran melaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata Krakatau 2019, dalam rangka berakhirnya pengamanan Pemilu 2019.

Apel ini dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan turut dihadiri seluruh Forkopimda Provinsi Lampung beserta penyelenggara Pemilu 2019 seperti KPU dan Bawaslu. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Lampung, Selasa (22/10).

“Tepat di seluruh Indonesia kemarin (Senin, red) 21.00 WIB, dinyatakan bahwa Operasi Mantap Brata 2019 telah berakhir. Saya atas nama Pimpinan Polda Lampung selaku Kapolda mengucapkan terimakasih atas kerjasama, baik dalam penegakan hukum, penyelengaraan pemilu, sama dengan mendinginkan situasi Lampung, aman damai dan kondusif bisa diwujudkan bersama,” ujar jendral bintang dua ini.

Baca :   IK-DMI Berkunjung ke Polda, Perkenalkan Program Moslem Lampung for Indonesia

Purwadi -sapaan akrabnya- menambahkan, memang ada beberapa sedikit riak-riak kecil dalam Pemilu 2019 kemarin. Namun hal itu hanyalah bagian dari pesta demokrasi. “Kedepan kita saling menghargai dan kemudian menyatukan perbedaan demi negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” jelasnya.

Menururnya lagi, pada umumnya untuk situasi di Lampung sendiri sama dengan daerah lainnya dalam menyikapi Pemilu 2019.

“Tetapi memang Lampung ini batas dari Sumatera sehingga kita melakukan kegiatan-kegiatan di perbatasan misalnya di Bakauheni, beberapa personel kita juga banyak diperbantukan untuk menjaga situasi kondusif untuk membackup di Jakarta,” tandasnya.

Di Metro, OMB Ditutup Wakapolres


Penutupan OMB oleh Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah. FOTO HUMAS POLRES METRO

Pasca selesainya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Metro melakukan Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2019, Selasa (22/10).

Baca :   Esti Nur Fathonah Dikabarkan Diperiksa Polda Terkait Dugaan Penipuan

Apel dipimpin Wakapolres Metro Kompol Hendriansyah. Operasi Mantap Brata Krakatau 2019 yang dilaksanakan seluruh Kepolisian Republik Indonesia ini berlangsung sejak Sabtu (19/10) dan berakhir hari ini (22/10).

Kompol Hendriansyah mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Metro sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada rekan-rekan seluruh personil Polres Metro dan jajaran, pelaksanaan Ops Mantap Brata Krakatau 2019 di wilayah hukum Polres Metro dapat berjalan dengan aman dan kondusif, walaupun saya baru di Polres ini,” ujarnya, Selasa (22/10). (ang/pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi