oleh

Persiapan Festival Kopi 2019, Edukasikan Kopi ke Kampus

radarlampung.co.id – Pre event Festival Kopi 2019 Women and Coffee mulai digelar. Salah satunya dengan mengadajab Edukasi Kopi yang digelar disejumlah kampus di Bandarlampung.

Edukasi Kopi diawali di Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten Bandarlampung, Selasa (22/10). Selain itu, Rabu (23/10) akan digelar di IIB Darmajaya dan dilanjutkan di Universitas Teknokrat Indonesia.

Selanjutnya, Kamis (24/10) digelar di Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Bandar Lampung (UBL), serta Jumat (25/10) di Polinela.

Kepala Dinas Perindustrian Lampung Bayana mengatakan, kegiatan Edukasi Kopi road to campus ini memiliki tujuan mensosialisasikan kegiatan yang akan berlangsung 6-9 November di Taman Gajah Enggal Bandarlampung, sekaligus mengadvokasi terkait kopi kepada mahasiswa dan mahasiswi.

”Iya kegiatan ini selain sosialisasi dan advokasi kopi, kan Bapak Gubernur Pak Arinal Djunaidi berharap mahasiswa terlibat dan menjadi bagian penting dalam mensukseskan festival kopi 2019 ini. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan bisa membangun Brand Image kopi Robusta Lampung,” kata Bayana saat diwawancarai di UIN Selasa (22/10).

Bayana melanjutkan, dengan edukasi kopi ini, mahasiswa sebagai kaum milenial juga bisa memunculkan inovasi baru agar kopi makin diminati di semua kalangan masyarakat serta diharapkan dapat meningkatkan konsumsi kopi dalam negeri khususnya kaum perempuan dan milenial di Lampung maupun secara nasional.

Dalam even ni, Bayana juga berharap kehadiran mahasiswa dalam pemecahan rekor Muri di Taman Gajah, pada puncak acara 9 November mendatang.

“Kami juga berharap kehadiran mahasiswa memeriahkan event tersebut dan menjadi bagian sejarah dalam pecahkan rekor muri pada puncak acara Festival Kopi 2019 pada Sabtu 9 November mendatang,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi