oleh

Petani di Lamtim Tewas Terbakar, Polisi Beber Penyebab Awal

radarlampung.co.id-Polres Lampung Timur menduga tewasnya Sarjan (61) warga Desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur karena luka bakar dan menghirup asap.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, Sarjan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di areal perladangan Desa Bojong Kecamatan Sekampungudik pukul 15.30 Wib, Senin (21/10).

Dilanjutkan, dari keterangan sejumlah saki, peristiwa berawal ketika warga melihat ada kepulan asap di ladang. Ketika didatangi api sudah padam. Namun, warga melihat korban dalam kondisi tertelungkup di ladang milik Usman warga setempat dengan tubuh penuh luka bakar. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sekampungudik.

Kapolres menambahkan, dari hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi.  Korban diduga panik kemudian tidak sadarkan diri karena menghirup asap. Saat itu Sarjan memang tengah berusaha memadamkan api di ladang milik Usman yang berbatasan dengan ladang miliknya.

Karena fisik dan usia korban sudah lanjut, korban tidak sadarkan diri. Akibatnya, korban turut terbakar di peladangan tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tbuh korban. Mayat korban sudah langsung dimakamkan tadi malam. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian ini,”terang AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kapolsek Sekampungudik Iptu Mirga, Selasa (22/10). (wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi