oleh

Seluruh Balon Kembalikan Berkas ke Golkar Lamtim

radarlampung.co.id-Hari terakhir penjaringan, seluruh bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati mengembalikan berkas penjaringan di Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur.

Sekretaris DPD Golkar Lampung Timur Maesus Fathono menjelaskan, penjaringan balon bupati dan wakil bupati dilaksanakan mulai 7 hingga 21 Oktober 2019.   Selama penjaringan, ada 8 balon yang mendaftar. Masing-masing, 5 mendaftar balon bupati dan 3 balon wakil bupati.

Menurutnya, Balon bupati yang mendaftar adalah Zaiful Bokhari (petahana), Suhadi (wiraswasta), Dawam Raharjo (Kepala BKD Pringsewu) Andry Sohar (Kader Demokrat Lampung) dan Yusran Amirullah (Ketua DPD NasDem Lamtim). Sedangkan, balon wakil bupati yang mengembalikan berkas adalah Siswanto (Camat Gunungpelindung Lamtim),  Andri (Anggota DPRD Lamtim dari Golkar) dan Djoko Pramono (anggota DPRD Lamtim dari PDIP).  “Seluruh  balon yang mendaftar telah mengembalikan berkas penjaringan,” jelas Maesus.

Maesus menambahkan, berkas balon yang telah dikembalikan untuk selanjutnya akan diverifikasi. Hasilnya kemudian disampaikan ke DPD Golkar Lampung guna penjadwalan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan). Selain itu, Golkar juga menggandeng 3 lembaga survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas para balon. “Hasil fit and proper test dan survei menjadi bahan pertimbangan partai untuk menetapkan siapa yang mendapat rekomendasi,”terang Maesus.

Dawam Raharjo, merupakan salah satu balonbup yang mengembalikan berkas di hari terakhir penjaringan DPD Golkar Lamtim, Senin (21/10). . “Pengembalian berkas di DPD Golkar ini merupakan bukti keseriusan saya maju pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun depan,”ujar Dawam Raharjo.

Lebih lanjut Dawam Raharjo mengungkapkan, selain di Golkar dirinya juga telah mengembalikan berkas penjaringan di DPC PDIP dan DPC PKB beberapa waktu lalu.  “Niat saya mencalonkan diri adalah untuk mengabdi kepada masyarakat Lamtim,”lanjut Dawam. (wid/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi