oleh

Tingkatkan Minat Baca, Siswa di Lamteng Diwajibkan Datang ke Perpustakaan

radarlampung. co.id. – Pemkab Lampung Tengah akan terus berusaha meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Gedung Perpustakaan dan Kerasipan Daerah. Hal ini diungkapkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat hadir dalam peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca 2019 di Gedung Perpustakaan dan Kerasipan Daerah, Senin (21/10).

“Pemkab Lamteng akan terus meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung. Meningkatkan minat baca masyarkat. Mudah-mudahan kegiatan ini jadi sarana mendorong minat masyarakat gemar membaca,” katanya.

Loekman mengakui kurangnya siswa dan masyarakat berkunjung ke perpustakaan ini terkendala transportasi.

“Kurangnya siswa dan masyarakat berkunjung ke sini terkendala transportasi. Lamteng ini luas. Fasilitas infrastruktur juga terkendala,” ujarnya.

Loekman berencana mewajibkan siswa berkunjung ke perpustakaan. “Saya akan wajibkan siswa di sekolah datang ke perpustakaan. Tak bisa hanya memerintahkan, harus dibantu alat transportasi. Bus sekolah kita akan menjemput siswa untuk kunjung ke perpustakaan bergilir. Utama yang terdekat dari jangkauan,” ujarnya.

Banyak media yang sekarang ini bisa diakses, kata Loekman, tapi belum semua memenuhi jangkauan internet. Banyak media yang bisa diakses tapi tak memenuhi jangkauan internet. Membaca buku fisik masih diperlukan. Harapan ke depan kepada OPD dapat membantu  agar perpustakaan ini dapat bermanfaat. Dengan semangat gotong-royong semua masalah dapat mudah diselesaikan. Lamteng ini belum ada pustakawan dan mobil perpustakaan keliling yang dropping buku. Ini jadi perhatian kita,” ungkapnya. (sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi