oleh

Upayakan Medali Emas, 4 Atlet Jalani Pemusatan Latihan di Bandung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mempersiapkan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se-Sumatera di Bengkulu 3 November mendatang, Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Lampung mengirim empat atlet menjalani training center (TC) di Bandung, Jawa Barat.

TC dilakukan selama satu bulan, sejak 25 September lalu hingga 26 Oktober mendatang. Adapun empat atlet yang mengikuti TC tersebut yakni Jodi, Akbar Wendi Sulistyo, Yoga Louis Sagita, dan Halimatus Sadiah. Sejatinya, Porwil di Bengkulu mendatang, PRSI Lampung mengirim sebanyak 20 atlet renang.

“Tapi empat atlet ini yang diproyeksikan mendapatkan medali emas Porwil di Bengkulu,” ujar anggota divisi Binpres PRSI Lampung Musarofah, Senin (21/10).

Para atlet ini akan turun di banyak nomor di Porwil. Seperti Jodi dia diproyeksikan turun di nomor 50-100 meter kupu-kupu; 50 meter gaya bebas; dan 50 meter gaya punggung. Lalu Yoga 50-100 meter gaya bebas; 50 meter gaya kupu-kupu; dan 50 meter gaya dada. Sementara Akbar turun di 400-1500 meter gaya bebas; 200 meter gaya kupu-kupu; dan 200-400 meter gaya ganti. “Kemudian Halimatus Sadiah akan turun di nomor 50-100 meter gaya bebas dan 50-100-200 meter gaya dada, itu nomor per orangannya,” jelasnya.

Musarofah yang juga pelatih renang ini menjelaskan, dipilihnya Bandung sebagai tempat TC karena selain memiliki udara dan air yang sejuk, juga karena banyak lawan untuk menggelar ujicoba. “Selama TC , kemampuan empat atlet ini meningkat, baik dari segi fisik, teknik, hingga mental,” ucapnya. (nca/sur)



Komentar

Rekomendasi