oleh

Kabar Baik ! RS Aka Medika Lamtim Punya Layanan Hemodialisa

radarlampung.co.id-Masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang membutuhkan cuci darah semakin mudah mendapatkan pelayanan. Hal ini menyusul telah tersedianya ruang hemodialisa (cuci darah) di Rumah Sakit AKA Medika Sribowono Kecamatan Bandarsribowono.

Dokter Dhio Eka Satria selaku Manager Medis menjelaskan, selama ini masyarakat Lamtim yang membutuhkan cuci darah harus ke Kota Metro atau Bandarlampung. Dengan adanya ruag hemodialisa di RS.Aka Medika. Ke depan, masyarakat tidak harus keluar daerah bila ingin cuci darah.

Menurutnya, saat ini di ruang hemodialisa telah tersedia 4 alat cuci darah. “Ke depan rencananya akan ditambah 4 alat lagi sehingga menjadi 8,”jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai tahap awal pelayanan hemodialisa masih untuk masyarakat umum di luar tanggungan BPJS. Sedangkan, untuk pelayanan BPJS di ruang hemodialisa masih menunggu kesepakatan bersama.

Namun, bagi masyarakat kurang mampu masih tetap akan dilayani berkat bantuan dompet duafa. “Soft Lounching pelayanan hemodialisa akan segera kami laksanakan dalam waktu dekat ini,”jelas dokter Dio.

Kesempatan yang sama General Manager Dompet Duafa Boby P Manulang menjelaskan, AKA Medika merupakan salah satu dari tujuh rumah sakit di Indonesia yang dikelola Dompet Duafa. “Bantuan pengobatan bagi warga kurang mampu di RS.Aka Medika bersumber dari wakaf para donatur atau disebut wakif,”jelas Boby saat mempresetasikan keberadaan Dompet Duafa di RS.Aka Medika, Rabu (23/10).

Pada kesempatan itu, Boby juga memaparkan tentang manfaat wakaf bagi masyarakat. Menurutnya, masyarakat kurang mampu yang membutuhkan pengobatan di RS.Aka Media akan mendapatkan pelayanan secara gratis. “Sekecil apapun wakaf dari para wakif sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”imbuh Boby. (wid/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi