oleh

Rekrutmen CPNS, Tanggamus Dapat Jatah 272 Formasi

radarlampung.co.id – Tanggamus mendapatkan jatah 272 formasi dalam rekrutmen CPNS 2019. Ini diketahui dari pertemuan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa hari lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Nur Indrati mengatakan, dalam pertemuan tersebut diumumkan formasi masing-masing kabupaten/kota.

Untuk rill pembagian kuota, belum diketahui pasti. Tapi informasi yang didapat, formasi guru sebanyak 59 orang, kesehatan 31 orang, dan tenaga teknis lainnya 18 orang. “Untuk sisanya, itu yang belum diketahui. Kemungkinan juga nanti ada jalur khusus seperti lulusan sarjana dengan predikat cum laude dan formasi khusus bagi disabilitas,” kata Nur, Rabu sore (23/10).

Nur mengakui, kuota 272 orang tersebut sudah sesuai dengan pengajuan yang diusulkan BKPSDM Tanggamus. ”Semula diajukan kuota 400 orang yang terdiri rekrutmen CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K). Namun sampai pertemuan di Kemenpan RB selesai, pembahasan hanya seputar CPNS. Sedangkan untuk P3K tidak dibahas. Maka kemungkinan sementara ini tidak ada rekrutmen P3K ” urainya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang berminat ikut CPNS mulai mempersiapkan diri. Seperti berkas persyaratan, belajar, dan sering memantau situs Pemkab Tanggamus. (ral/ehl/ais)

 



Komentar

Rekomendasi