oleh

Siap-siap! Kejari Tanggamus Segera Tetapkan Tersangka Penyimpangan Dana Pemilu

radarlampung.co.id – Kejaksaan Negeri Tanggamus segera menetapkan tersangka dugaan korupsi dana penyelenggaraan Pemilu 2019. Saat ini kasus tersebut dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan.

Kasi Pidana Khusus Kejari Tanggamus Faisal Rachman mengatakan, pihaknya mencari aktor yang bertanggung jawab dalam kasus tersebut. ”Proses hukum telah ditangani pidana khusus. Kita mencari aktor yang bertanggung jawab dan akan ditetapkan sebagai tersangka,” kata Faisal mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David P. Duarsa.

Faisal menuturkan, penyidik menilai terdapat indikasi bukti permulaan berupa perbuatan penyimpangan yang dilakukan oleh oknum terkait di KPU Tanggamus. Lembaga itu sebagai pihak yang berwenang dan bertugas membayar, namun juga menerima dana yang dibayarkan tersebut.

Baca :   Terbukti Gelapkan Uang Koperasi, Pria Ini Divonis 4 Tahun Penjara

Itu dilakukan secara sengaja sehingga tergolong melawan hukuman. Sebab melakukan pemotongan dana operasional yang jadi hak kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).

Untuk pendalaman lebih lanjut, Bidang Pidsus Kejari Tanggmus merubah status dari penyelidikan ke tahap penyidikan. Tujuannya untuk menentukan secara pasti siapa yang bertanggung jawab atas pemotongan dana KPPS tersebut.

Komentar

Rekomendasi