oleh

Tindaklanjuti SE Mendagri, Pokjaluh Kemenag Lampung Doa Bersama

Radarlampung.co.id – Guna meningkatkan kedamaian, persatuan,  dan keselamatan bangsa, Kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kanwil Kemenag Lampung mengadakan Doa Bersama di Masjid Muhajirin, Bandarlampung, Rabu (23/10) sore. Doa bersama tersebut diikuti sedikitnya 500 orang perwakilan Pokjaluh kabupaten dan kota se-Lampung. 

Asisten III Pemerintah Kesejahteraan Rakyat Irwan S. Marpaung didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi Lampung Ratna Dewi  berharap doa bersama ini dapat menjaga keutuhan dan kedamaian provinsi Lampung dengan keberagaman agama untuk saling pengertian, toleransi beragama, dan bisa menghargai satu sama lain. 

Terpenting juga, sambungnya, penyuluh di daerah diharapkan mampu memberikan penjelasan kepada masyarakat mencegah ajaran lain masuk atau salah arah. Misalnya, paham radikalisme. “Semua ini untuk antisipasi Lampung agar terhindar dari tindakan terorisme,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Kanwil Kemenag Lampung Ismail Sholeh menyampaikan Pokjaluh se-Lampung baik itu PNS maupun bukan jumlahnya hampir 1800 orang.

Dijelaskannya, doa bersama ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran No: 111/11284/SJ tahun 2019, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menghimbau kepada Gubernur beserta Bupati dan Wali Kota se-Indonesia untuk melaksanakan doa bersama dalam rangka keselamatan bangsa.

“Kami (Pokjaluh) di bawah binaan Kanwil Kemenag Lampung meninjaklanjuti dengan istighosah,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi