oleh

Bakohumas DPRD Lampung Tingkatkan Pemahaman Penyampaian Informasi dan Komunikasi

radarlampung.co.id – Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Sekretariat DPRD Provinsi Lampung menggelar diskusi Penyampaian Informasi, Komunikasi dan Pelayanan Terhadap Pemerintah dan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini yang berlangsung di ruang Bakauheni, Swiss-Belhotel Lampung, Kamis (24/10), tiga pembicara dihadirkan. Yakni, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Ketua KPID Provinsi Lampung Christian Thalolu, dan Pemimpin Redaksi Radarlampung.co.id Widisandika Budiman.

Ketua Panitia Edy Nefo Irianto mengatakan, kegiatan tahunan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan layanan informasi yang masuk ke DPRD Lampung melalui masyarakat dari berbagai elemen.

“Ini kegiatan tahunan, dengan tujuan membangun komunikasi DPRD Provinsi Lampung dengan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa tetap terlibat mulai tokoh masyarakat, RT, Lurah, kepemudaan, karang taruna hingga media. Sesuai tujuan DPRD akan menyerap aspirasi masyarakat,” jelas Edy yang ditemui di lokasi kegiatan.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya informasi yang diperoleh dari masyarakat saja yang masuk ke DPRD Lampung. Namun juga menjabarkan beberapa hal untuk memudahkan komunikasi masyarakat dengan DPRD Lampung.

“Kegiatan ini tidak hanya menerima masukan aspirasi masyarakat yang akhirnya sampai ke DPRD, namun disini juga tadi narasumber Bu Ririn bisa memberikan informasi terkait Pemprov Lampung ke masyarakat. Salah satunya program bu wakil gubernur Lampung soal call center khusus yang ternyata belum banyak yang mengetahui program tersebut,” tambahnya.

Karena  itulah, Edy menyebut setelah kegiatan ini diharapkan peserta bisa lebih mengerti banyak soal informasi, komunikasi dan pelayanan terhadap pemerintah dan masyarakat sehingga bisa menyebarkan informasi tersebut lebih luas. (rma/kyd)

Baca :   Pansus Bank Lampung Jadwalkan Pertemuan Ulang Dengan BPK

Komentar

Rekomendasi