oleh

Guru SD-SMP di Tanggamus Ikut Diklat Smart Parenting

radarlampung.co.id – Ratusan guru SD dan SMP di Tanggamus mengikuti Diklat Smart Parenting di GSG Pekon Gisting Bawah, Kamis (24/10). Kegiatan yang dibuka Staf Ahli Bupati Muhaimin Sastranegara ini merupakan kerjasama antara Badan Khusus Perempuan PGRI Tanggamus dan Global Potensi.

Ketua Badan Khusus Perempuan PGRI Tanggamus Umi Kulsum mengatakan, diklat bertujuan mengintegrasikan potensi genetik siswa pada pembelajaran. ”Tujuan dari diklat ini agar guru mentransfer ilmu sesuai potensi genetik siswa terhadap pembelajaran. Dalam menyampaikan materi pembelajaran ke murid harus dengan cara menyenangkan,” sebut dia.

Jika guru sudah mengetahui potensi genetik siswa, maka tugas selanjutnya adalah terus melakukan pembinaan sehingga tetap berprestasi.

Umi Kulsum menuturkan, inti dari diklat ini adalah agar pembelajaran mudah diserap oleh siswa. “Kegiatan ini diikuti 200 guru perempuan dari jenjang SD dan SMP. Pelaksanaannya selama tiga hari dengan narasumber Dr. Astriana Kibtiyab, M. Si. dan H. Munawar, M. Pd. dari Malang,” kata Umi.

Sementara Bupati Dewi Handajani melalui Staf Ahli Bupati Muhaimin Sastranegara dalam sambutannya mengapresiasi Diklat Smart Parenting. Kegiatan ini turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat peningkatan kualitas pendidikan. Sekaligus peningkatan kompetensi SDM guru dalam mengintegrasikan potensi genetik siswa dan anak-anak secara optimal. (ral/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi