oleh

Pola Tes CPNS 2020 Tetap Gunakan CAT

radarlampung.co.id – Pola tes CPNS 2020 mendatang masih menggunakan computer assisted test (CAT). Sama seperti tahun sebelumnya. Sistem ini merupakan metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Nur Indrati mengatakan, kemungkinan besar pola tes tetap menggunakan CAT. Namun belum diketahui lokasinya. Apakah bergabung dengan Pringsewu seperti tahun lalu atau menyelenggarakan sendiri.

“Untuk lokasi pastinya belum tahu. Apakah di Pringsewu lagi dengan membentuk panitia bersama atau mandiri Tanggamus yang mengadakan. Ini masih belum fix, sebab masih dirapatkan di pusat. Untuk teknis, kewenangan penuh di Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” kata Nur, Kamis (24/10).

Baca :   Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenag Lampung

Diakui Nur, untuk kuota 272 CPNS yang diberikan sudah sesuai dengan pengajuan yang diusulkan BKPSDM Tanggamus. Semula diajukan kuota 400 orang. Terdiri dari rekrutmen CPNS dan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K).

Namun sampai pertemuan di Kemenpan-RB selesai, pembahasan hanya seputar CPNS. Sedangkan untuk P3K tidak dibahas,sehingga kemungkinan sementara ini tidak ada rekrutmen.

Baca :   IGA 2020, Lambar Target Masuk Top Ten

“Kemungkinan, pusat masih fokus pada rekrutmen P3K  tahun ini yang pelaksanaan tesnya digelar awal tahun lalu. Sampai sekarang masih tahap pembuatan nomor induk pegawai (NIP),” ujarnya.

Nur menuturkan, rekrutmen P3K untuk tahun ini memang belum tuntas. Sebab banyak daerah yang menghadapi kendala, khususnya anggaran. “Kalau Tanggamus, sebenarnya tidak ada masalah. Cuma, kembali lagi ke pusat,” pungkas Nur. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi