Tiga Unsur Pimpinan DPRD Tuba Resmi Dilantik

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Yunizar Kilat Daya mengambil sumpah janji tiga unsur pimpinan DPRD Tulangbawang. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga unsur pimpinan DPRD Tulangbawang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik, Kamis (24/10).

Ketiganya yakni, Sopi’i dari PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD, Aliasan dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, dan Mursidah dari PAN sebagai Wakil Ketua II.

Ketiganya resmi menjabat sebagai unsur pimpinan DPRD Tulangbawang setelah diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Yunizar Kilat Daya.

Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i saat memberikan sambutan mengatakan, pelantikan unsur pimpinan DPRD dapat terlaksana dengan baik, tidak terlepas dari dukungan masyarakat Tulangbawang.

Baca Juga:   Dana Desa Tahap I, Donoarum Buka Badan Jalan Usaha Tani

Dalam kesempatan itu, Sopi’i juga berjanji akan mengemban tugas tersebut lebih maksimal lagi kedepannya.

“Kami akan mendorong iklim kemitraan dengan pihak eksekutif dan pihak lainnya untuk lebih maksimal,” katanya saat memberikan sambutan.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap kedepannya Kabupaten Tulangbawang mampu bersaing dengan daerah lain di Lampung dengan iklim kemitraan yang baik dan berkesinambungan.

“Sehingga diharapkan kedepannya mampu mengungguli daerah-daerah lain. Kita yakin, kita bisa lebih baik lagi kedepannya karena Kabupaten Tulangbawang memiliki potensi itu,” jelasnya.

Baca Juga:   Hujan Disertai Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga di Lampura Alami Kerusakan Serius

Dalam kesempatan itu, Sopi’i juga mengingatkan jika dewasa ini pola kerja harus dirubah dengan berorientasi pada manfaat, bukan lagi proses.

“Kedepan kita akan segera membentuk alat kelengkapan dewan, tetapi sebelumnya kita harus menyelesaikan tata tertib terlebih dahulu agar tiga fungsi dari DPRD yakni fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti yang juga hadir mengucapkan terima kasih dan selamat kepada unsur pimpinan DPRD setelah resmi dilantik.

Baca Juga:   Besok, Pelaku Usaha UMKM di Waykanan Dapat Bantuan BPUM dari Pusat

“Periode yang lalu DPRD Tulangbawang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedepan diharapkan DPRD sebagai mitra dari Pemerintah Daerah dapat lebih bersinergi lagi demi kesejahteraan masyarakat Tulangbawang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Kaban Kesbangpol Fieter Syaboeden, Wakil Bupati Hendriwansyah, Forkopimda Plus, pejabat di lingkungan Pemerintahan, dan para anggota DPRD Tulangbawang. (nal/sur) 



  • Bagikan



Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…