oleh

Dankormar Tinjau Lokasi Lomba Binsat Korps Marinir

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) meninjau lokasi diselenggarakannya lomba renang dan dayung Binsat Korps Marinir dan Persiapan Festival Kelagian di Piabung, Lampung, Jumat (25/10).

Ketua Panitia Pelaksana Komandan Latih Marinir Kolonel Marinir Suliono mengatakan, dalam peninjauannya itu, orang nomor satu di jajaran baret ungu itu turut menyaksikan atraksi penerjunan yang dilakukan para prajurit Korps Marinir dari Batalyon Intai Amfibi Marinir 1 Jakarta.

“Demo terjun payung oleh 12 personel Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir pada hari ini dalam rangka Binsat Kormar dan Festival Kelagian Tahun 2019 yang akan ditampilkan kembali pada Sabtu (26/10) besok,” ujarnya.

Untuk jumlah penerjunnya sendiri ada 12 personel yang dipimpin oleh Serka (Mar) Hendra Syahputra menggunakan pesawat udara jenis Cassa NC 212 Nomor U-6206.

“Dalam peninjauan itu juga saya menyampaikan kesiapan lomba kepada Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang meninjau kesiapan setiap bidangnya,” bebernya.

Direncanakan perlombaan nantinya akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. “Kegiatan Binsat ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (26/10) hingga Minggu (27/10),” terangnya.

Beberapa fasilitas sudah disiapkan panitia, seperti Rumah Sakit Lapangan, mobil ambulan, dan tenaga mefis sudah siap siaga di area tempat digelarnya acara tersebut.

“Kita juga sediakan helikopter, dan seksi komunikasi pun telah membangun sistem komunikasi khusus sebagai sarana kendali. Seperti tempat digunakan sebagai Media Centre yang akan menjadi tempat bagi para awak media dalam mengabadikan momen perlombaan,” tandasnya. (ang/sur) 

Komentar

Rekomendasi