oleh

Floating Market Lembang, Wisata Seru yang Instagramable

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mendengar nama Floating Market Lembangingatan, kebanyakan orang tertuju pada sebuah pasar terapung, seperti yang menjadi ikon iklan sebuah televisi swasta beberapa tahun lalu. Penjual berjualan dari atas perahu melayani pembeli yang juga di atas perahu di sebuah sungai.

Konsep pasar seperti inilah yang dibuat di sini, Anda bisa membeli dari perahu yang berlabuh di danau buatan.
Walaupun tidak persis sama dengan Floating Market yang ada di Kalimantan, namun Anda tetap bisa menikmati fasilitas tambahan seperti wahana air, membeli makanan dan hasil bumi di penjual yang berada di atas kapal terapung.

Keistimewaan Floating Market Lembang Bandung

Berkunjung ke Floating Market Lembang, ada berapa keunikan yang dapat Anda temukan. Yang pertama adalah udara sejuk dan alam yang asri, karena ada berbagai ragam tanaman yang ditata apik membentuk sebuah seni yang sangat artistik dan instagramable ketika digunakan untuk latar belakang foto.

Banyak wahana yang dapat Anda masuki walaupun setiap wahana mengharuskan Anda untuk membayar sejumlah biaya. Hal tersebut wajar karena tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat murah.

Wahana yang ada sangat menarik dan Anda dapat memilihnya sesuai keinginan serta waktu yang Anda miliki. Wahana-wahana tersebut tentu saja semuanya instagramable.

Baca :   Lambar Percepat Terwujudnya Geopark Suoh

Wahana yang ada di antaranya seperti taman miniatur kereta api, taman kelinci, kota mini floating market, dan lainnya. Semuanya sama menariknya sehingga Anda merasa rugi untuk melewatkannya.

Fasilitas yang Tersedia

Sebagai sebuah destinasi wisata, fasilitas merupakan hal utama. Fasilitas di tempat ini yang dapat Anda dapatkan di antaranya: Ruang parkir yang luas dan aman; toilet/WC; tempat ibadah (mushola); rumah makan/restoran; serta spot foto.

Lokasi dan Rute

Berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Floating Market sangat mudah dijangkau. Baik kendaraan umum maupun pribadi. Gunakan saja aplikasi maps dari smartphone, maka Anda akan ditunjukkan dengan tepat ke lokasi.

Jam Buka dan Aktifitas yang Bisa Dilakukan

Floating Market buka setiap hari, termasuk hari libur. Tempat ini buka pada pukul 09.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB pada hari kerja Senin-Jumat. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional buka pukul 09.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB.

Di tempat ini kamu bisa melakukan banyak hal yang seru dan menyenangkan pastinya. Apa saja? Berikut ini adalah listnya:
– Berburu kuliner
– Berfoto di spot-spot menarik
– Melihat tanaman
– Naik Perahu
– Mencoba kostum ala Jepang

Baca :   Camat MoU Pengembangan Pariwisata Suoh

Tiket Masuk dan Biaya

Tiket masuk ke floating market Lembang Bandung relatif murah karena tiket yang didapat juga bisa ditukarkan dengan minuman tertentu. Untuk menikmati fasilitas dan wahana, masing-masing memiliki biayanya tersendiri.

Berikut rincian biaya yang Anda keluarkan bila masuk dan menikmati sebagian kecil wahana yang ada:
Tiket masuk hari biasa: Rp15 ribu
Tiket masuk hari libur/weekend : Rp20 ribu
Outbound anak : Rp25 ribu
Becak dan mobil mini : Rp20 ribu
Mancing Magnet : Rp20 ribu
Taman miniatur kereta api : Rp20 ribu
Sepeda air : Rp20 ribu

Rencanakan liburan Anda ke Bandung dengan mengunjungi Floating Market di Lembang. Pastikan perjalanan Anda aman dan nyaman dengan menggunakan aplikasi yang dapat membantu kegiatan traveling Anda seperti Traveloka. Di aplikasi ini Anda bukan hanya bisa memesan tiket untuk transportasi, tetapi juga hotel dan banyak diskon yang dapat dimanfaatkan.

Banyak tempat wisata di daerah Bandung dan sekitarnya selain Floating Market Lembang. Di tempat ini Anda dapat juga mengunjungi Trans Studio Bandung, Go Wet Park, Farm House Lembang dan masih banyak lainnya. (dbs/sur) 

Komentar

Rekomendasi