oleh

Tim WRU Pasang Perangkap Buaya di Pekon Sudimoro

radarlampung.co.id – Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) Seksi Konservasi Wilayah III Lampung, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Lampung-Bengkulu memasang perangkap untuk menangkap buaya di Way Semaka, Jumat (25/10).

Ketua Tim WRU SKW III Wilayah Lampung Rusmedi mengatakan, perangkap buaya dipasang di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka. Di dalam perangkap diletakkan beberapa ekor ayam untuk menarik reptil tersebut mendekati perangkap.

“Kami memasang perangkap di Pekon Sudimoro karena berdasar survei kita, kira-kira pukul 23.00 WIB (Kamis, 24/10), terlihat dua ekor buaya di kawasan itu. di situ kita psang perangkap dengan umpan ayam,” kata Rusmedi.

Baca :   BKSDA Pasang Perangkap, Semoga Buaya Tertangkap

Ia juga belum bisa memastikana berapa ekor buaya yang ada di sungai tersebut. “Sungai sangat panjang dan luas. Kami belum inventarisasi, sehingga belum diketahui berapa jumlah pastinya. Yang jelas, saat ini kami terus berupaya menangkap buaya yang sudah mengigit dua orang,” tegasnya.

Rusmedi juga menyatakan, pihaknya akan berda di lokasi4-5 hari. Jika buaya tersebut sudah ditangkap, penanganan selanjutnya menunggu arahan dari Kepala SKW III Lampung. “Kemungkinan dilepasliarkan di TNBBS atau Taman Nasional Waykambas. Tapi itu masih menunggu arahan pimpinan,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi